Skinpress Rss


Selasa, 24 Januari 2012

Cara Memasukkan Kode HTML/javascript Pada Blog

1

Jika sobat baru  memasuki dunia blogging, maka ssesuatu yang tidak bisa dihindarkan adalah menpercantik tampilan blog sobat tersebut. Terdapat beberapa cara untuk mempercantik tampilan blog dan mengganti template, memasang widget yang telah disediakan oleh blogger.com ataupun meletakkan sumber² lain dari luar yang biasanya melibatkan kode html/javascript.
Selain untuk mempercantik blog, kode html/javascript juga mempunyai fungsi² lain tergantung untuk apa tujuan kode yang dihasilkan.
Penambahan kode pada html/javascript yang paling mudah adalah dengan mengcopy paste. Berikut adalah cara-cara untuk memsukkan kode pada html/javascript.

1) Login ke dalam blog sobat seperti biasa. Kemudian dari 'dashboard', klik 'Design'
UPDATE: untuk template terbaru, klik pada DESIGN

Bagaimana Letak Kod HTML pada blog



2)Setelah sobat klik 'design', maka akan otomatis masuk pada bagian 'page element'. Kemudian pada 'page element' anda itu, klik pada 'add a gadget'
Bagaimana Letak Kod HTML pada blog



3)Setelah itu sobat akan lihat banyak pilihan yang ada, cari "HTML/javascript", kemudian klik pada "+"



4)Satu kotak kosong akan dibuka, kemudian paste code yang sobat mau letakan dalam blog ke dalam ruangan kosong. kemudian tekan "save"
Bagaimana Letak Kod HTML pada blog


5)Setelah sudah sobat bisa lihat hasilnya dengan klik preview. sobat juga bisa mengubah kedudukan code itu dengan hanya drag pada tempat-tempat page element itu.Apabila sobat sudah puas hati, klik 'save' untuk menetapkan kedudukan.:).
Bagaimana Letak Kod HTML pada blog 
 
 
 
Semoga bermanfaat[]


1 komentar:

Posting Komentar